SOS
SOS adalah (biasanya dua pemain tetapi
mungkin lebih) permainan yang dimainkan dengan kertas dan pensil, biasanya
dimainkan oleh anak-anak. Hal ini mirip dengan tic-tac-toe tapi dengan
kompleksitas yang lebih.
Sebelum bermain dimulai, grid n × n kotak (dengan n menjadi 3 atau lebih) ditarik. Pemain pertama yang pindah (yang dapat dipilih oleh, misalnya, lempar koin) menulis baik S atau O dalam salah satu kotak, dimana itu menjadi giliran pemain kedua itu. Pemain kedua memiliki pilihan untuk menulis S atau O dalam sebuah kotak kosong.
Tujuan dari permainan ini adalah untuk setiap pemain untuk mencoba untuk membuat (pada gilirannya) lurus urutan SOS antara kotak terhubung (baik diagonal, horizontal, atau vertikal), dan menciptakan banyak urutan seperti mereka bisa.
Jika seorang pemain berhasil menciptakan SOS, pemain yang segera mengambil giliran lain, dan terus melakukannya sampai ada SOS dapat dibuat pada giliran mereka. Jika ternyata bergantian antara pemain setelah bergerak masing-masing.
Melacak siapa yang membuat yang Soss dapat dilakukan dengan, misalnya, satu pemain berputar-putar Soss mereka dan pemain lain menggambar garis yang melalui mereka.
Sebelum bermain dimulai, grid n × n kotak (dengan n menjadi 3 atau lebih) ditarik. Pemain pertama yang pindah (yang dapat dipilih oleh, misalnya, lempar koin) menulis baik S atau O dalam salah satu kotak, dimana itu menjadi giliran pemain kedua itu. Pemain kedua memiliki pilihan untuk menulis S atau O dalam sebuah kotak kosong.
Tujuan dari permainan ini adalah untuk setiap pemain untuk mencoba untuk membuat (pada gilirannya) lurus urutan SOS antara kotak terhubung (baik diagonal, horizontal, atau vertikal), dan menciptakan banyak urutan seperti mereka bisa.
Jika seorang pemain berhasil menciptakan SOS, pemain yang segera mengambil giliran lain, dan terus melakukannya sampai ada SOS dapat dibuat pada giliran mereka. Jika ternyata bergantian antara pemain setelah bergerak masing-masing.
Melacak siapa yang membuat yang Soss dapat dilakukan dengan, misalnya, satu pemain berputar-putar Soss mereka dan pemain lain menggambar garis yang melalui mereka.
Setelah grid telah diisi, pemenangnya adalah
pemain yang membuat sebagian Soss. Jika grid diisi dan jumlah Soss untuk setiap
pemain adalah sama, maka pertandingan adalah imbang.
Permainan mungkin mulai secara spontan di lebih dari satu lokasi. Satu mengklaim asal-usul permainan ini adalah bahwa itu diinvestasikan tahun 1947 di Wairarapa Universitas di Selandia Baru oleh anggota tahun 9 kelas yang memiliki hari permainan. Beberapa anak laki-laki di kelas sudah lelah bermain "tic tac toe" dan ingin permainan yang akan bertahan lebih lama.
Permainan mungkin mulai secara spontan di lebih dari satu lokasi. Satu mengklaim asal-usul permainan ini adalah bahwa itu diinvestasikan tahun 1947 di Wairarapa Universitas di Selandia Baru oleh anggota tahun 9 kelas yang memiliki hari permainan. Beberapa anak laki-laki di kelas sudah lelah bermain "tic tac toe" dan ingin permainan yang akan bertahan lebih lama.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar